TRAINING MANAJER PELAYANAN PASIEN RUMAH SAKIT (CASE MANAGER) :(11-12 Desember 2019, Bandung)(18-19 Desember 2019, Jakarta)(26-27 Desember 2019, Bogor)(2-3 Januari 2020, Jakarta)

PENGANTAR TRAINING

Pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit pada era millennium ini haruslah dapat menjamin tercapainya keselamatan pasien, karena tanpa keselamatan pasien maka pelayanan tidak dapat dikatakan bermutu. Keselamatan pasien baru dapat dijamin atau diyakini tercapai apabila rumah sakit merubah paradigma pelayanan baru yaitu pelayanan yang berfokus pada pasien (Patient Centered Care). Pelayanan rumah sakit yang menggunakan konsep PCC adalah pelayanan yang melaksanakan 4 konsep dasar yaitu : Martabat dan Respek kepada pasien, Berbagi informasi kepada pasien, Partisipasi pasien dalam pelayanan dan Kolaborasi / kerjasama. Untuk tercapainya pelayanan berfokus pasien, asuhan yang diberikan kepada pasien haruslah asuhan yang terintegrasi, dimana semua professional pemberi asuhan berkolaborasi dalam menjalankan asuhan.

Rumah sakit perlu menetapkan staf medis, keperawatan, dan staf lain yang bertanggung jawab atas pelayanan pasien, staf yang dimaksud adalah Manajer Pelayanan Pasien (case manager) baik dari kalangan dokter atau tenaga keperawatan yang kompeten. Bekerja sama dalam menganalisis dan mengintegrasikan asesmen pasien.

Manajer Pelayanan Pasien (Case Manager) adalah professional dalam Rumah Sakit yang bekerja secara kolaboratif dengan PPA, memastikan bahwa pasien dirawat serta ditransisikan ke tingkat asuhan yang tepat, dalam perencanaan asuhan yang efektif dan menerima pengobatan yang ditentukan, serta didukung pelayanan dan perencanaan yang dibutuhkan selama maupun sesudah perawatan Rumah Sakit

TUJUAN TRAINING

  • Menerapkan Pelayanan Fokus pada Pasien (Patient Centered Care)
  • Mempunyai hubungan kerja yang professional dengan para dokter dan staf klinis.
  • Memiliki relasi dengan pasien dan keluarga.
  • Mengetahui peran dan fungsi Manajer Pelayanan Pasien di Rumah Sakit.

MATERI TRAINING

  • Pemahaman konsep Pelayanan Berfokus pada Pasien
  • Panduan transfer pasien dan Kode Biru
  • Interprofessional Collaborative Competency
  • Asuhan terintegrasi adalah implementasi PCC
  • Peranan Rekam Medis dalam Pelaksanaan Patient Centered Care
  • Memahami dan menyelesaikan permasalahan pembayaran klaim BPJS
  • Mengimplementasikan Pola Kerjasama dengan DPJP
  • Peran dan fungsi DPJP dalam implementasi PCC
  • Peran Case Manager dalam implementasi PCC
  • Pemahaman tentang Integrated Clinical Pathway
  • Tanya jawab dan studi kasus

PESERTA TRAINING

Program Training Manajer Pelayanan Pasien ini sangat dianjurkan diikuti oleh mereka dengan latar belakang profesi yang menjabat sebagai Direktur RS dan jajaran Direksi RS, pemilik RS atau Dewan / Direksi Perusahaan, Komite Medis (Ketua dan Pengurus), Staf Medis Rumah Sakit, Staf Keperawatan Rumah Sakit, Staf SIMRS, Staf Profesioanal lainnya

METODE TRAINING

Methode pelatihan menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan.

PESERTA TRAINING

Ka. instalasi radiologi, staff instalasi radiologi, radiographer, direktur teknik ISPRS, team teknisi rumah sakit, petugas kalibrasi dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam pengelolahan dan perawatan peralatan medis

TRAINER
Tim Konsultan PT GANESHA INTI PERSADA

DURASI TRAINING
2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000,00/peserta (Untuk pembayaran  1 minggu sebelum tanggal pelaksanaan training)

Rp. 4.250.000,00/peserta (Untuk pembayaran  dibayarkan pada saat pelatihan/onsite)

Rp. 4.500.000,00/peserta (Untuk pembayaran  1 minggu setelah tanggal pelaksanaan training)

FASILITAS
Sertifkat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang

INFORMASI DAN PROMO

021-22830080

0812-9560-8022 (WA)

CONTACT PERSON

0812-9560-8022 (WA)

0812-9679-1324 (WA)

JADWAL TRAINING TAHUN 2019:

November

  • 6-7 November 2019, Bandung
  • 12-13 November 2019, Jakarta
  • 21-22 November 2019, Yogyakarta
  • 28-29 November 2019, Bogor

Desember

  • 5-6 Desember 2019, Yogyakarta
  • 11-12 Desember 2019, Bandung
  • 18-19 Desember 2019, Jakarta
  • 26-27 Desember 2019, Bogor

JADWAL TRAINING TAHUN 2020:

Januari

  • 2-3 Januari 2020, Jakarta
  • 9-10 Januari 2020, Yogyakarta
  • 16-17 Januari 2020, Bogor
  • 23-24 Januari 2020, Bandung

Februari

  • 6-7 Februari 2020, Yogyakarta
  • 12-13 Februari 2020, Bandung
  • 20-21 Februari 2020, Bogor
  • 27-28 Februari 2020, Jakarta

Maret

  • 2-3 Maret 2020, Bogor
  • 9-10 Maret 2020, Jakarta
  • 16-17 Maret 2020, Yogyakarta
  • 23-24 Maret 2020, Bandung

April

  • 1-2 April 2020, Bogor
  • 8-9 April 2020, Jakarta
  • 15-16 April 2020, Bandung
  • 23-24 April 2020, Yogyakarta

Mei

  • 4-5 Mei 2020, Jakarta
  • 11-12 Mei 2020, Yogyakarta

Juni

  • 8-9 Juni 2020, Bogor
  • 15-16 Juni 2020, Jakarta
  • 22-23 Juni 2020, Yogyakarta
  • 29-30 Juni 2020, Bandung

Juli

  • 2-3 Juli 2020, Jakarta
  • 8-9 Juli 2020, Bogor
  • 15-16  Juli 2020, Bandung
  • 22-23 Juli 2020, Yogyakarta

Agustus

  • 4-5 Agustus 2020, Bogor
  • 11-12 Agustus 2020, Jakarta
  • 18-19 Agustus 2020, Yogyakarta
  • 25-26 Agustus 2020, Bandung

September

  • 1-2 September 2020, Yogyakarta
  • 8-9 September 2020, Jakarta
  • 15-16 September 2020, Bandung
  • 22-23 September 2020, Bogor

Oktober

  • 5-6 Oktober 2020, Bandung
  • 12-13 Oktober 2020, Jakarta
  • 19-20 Oktober 2020, Yogyakarta
  • 26-27 Oktober 2020, Bogor

November

  • 2-3 November 2020, Bandung
  • 9-10 November 2020, Jakarta
  • 16-17 November 2020, Yogyakarta
  • 23-24 November 2020, Bogor

Desember

  • 1-2 Desember 2020, Bandung
  • 8-9 Desember 2020, Bogor
  • 15-16 Desember 2020, Jakarta
  • 22-23 Desember 2020, Yogyakarta