TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN : (16-17 Desember 2019, Bogor)(23-24 Desember 2019, Bandung)(9-10 Januari 2020, Jakarta)(16-17 Januari 2020, Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN

Kemampuan manajerial seorang Kepala Ruangan dalam mengelola ruang keperawatan mempunyai daya ungkit yang besar dalam memberikan citra dan mutu pelayanan keperawatan yang berkualitas dan professional. Kepala Bangsal adalah Pengelola Lini Pertama dan merupakan ujung tombak yang langsung menyentuh pasien dan keluarganya. Dalam mengelola Ruangan Keperawatan, seorang Kepala Ruangan akan bekerja dengan dan melalui seluruh staf keperawatan, Ketua Tim, Perawat Pelaksana dan non keperawatan dalam memberikan asuhan keperawatan yang ada di bangsal yang menjadi kewenangan dan tanggung jawabnya.

Kepala Ruangan harus mampu mengelola Keperawatan mulai merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua Standar Asuhan Keperawatan & SOP, maupun mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang efektif dan efisien pada pasien, keluarga dan masyarakat. Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal Ruangan harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery.

TUJUAN TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN
Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta mampu:

  • Melaksanakan Manajemen dan Kepemimpinan Keperawatan (Management Approach)
  • Melaksanakan Manajemen Sumber Daya Perawat (Compensatory Reward)
  • Melaksanakan Hubungan Profesional Keperawatan (Professional Relationship)
  • Melaksanakan Asuhan Keperawatan (Patient Care Delivery)
  • Melaksanakan dokumentasi keperawatan

MATERI TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN

  • Pre Test
  • Pelayanan prima dalam keperawatan
  • Konsep kepemimpinan dalam keperawatan
  • Pengantar manajemen keperawatan
  • Perencanaan keperawatan
  • Pengarahan SDM keperawatan
  • Pengendalian dan pengawasan
  • Manajemen asuhan keperawatan
  • Menyusun matriks diagnosa keperawatan
  • Penerapan format pengkajian asuhan keperawatan
  • Penyusunan strategi pelaksanaan tindakan keperawatan
  • Post test

TRAINER
Tim Konsultan PT Ganesha Inti Persada

DURASI TRAINIING
2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000,00/peserta (Untuk pembayaran  1 minggu sebelum tanggal pelaksanaan training)

Rp. 4.250.000,00/peserta (Untuk pembayaran  dibayarkan pada saat pelatihan/onsite)

Rp. 4.500.000,00/peserta (Untuk pembayaran  1 minggu setelah tanggal pelaksanaan training)

FASILITAS
Sertifkat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang

INFORMASI DAN PROMO

021-22830080

0812-9560-8022 (WA)

CONTACT PERSON
0812-9560-8022 (WA)

0812-9679-1324 (WA)

METODE TRAINING
Ceramah, tanya jawab, diskusi dan studi kasus

PESERTA TRAINING
Kepala Ruangan /Bangsal/Unit, Ketua Tim, Penanggung Jawab Shift, Perawat Klinik Level II dan III atau Perawat Manajer I dan II

JADWAL TRAINING TAHUN 2019 :

Januari:

November :

  • 4-5 November 2019, Yogyakarta
  • 11-12 November 2019, Jakarta
  • 18-19 November 2019, Surabaya
  • 25-26 November 2019, Bandung

Desember:

  • 2-3 Desember 2019, Yogyakarta
  • 09-10 Desember 2019, Jakarta
  • 16-17 Desember 2019, Bogor
  • 23-24 Desember 2019, Bandung

JADWAL TRAINING TAHUN 2020 :

Januari

  • 9-10 Januari 2020, Jakarta
  • 16-17 Januari 2020, Yogyakarta
  • 23-24 Januari 2020, Bogor
  • 30-31 Januari 2020, Bandung

Februari

  • 4-5 Februari 2020, Yogyakarta
  • 10-11 Februari 2020, Bandung
  • 18-19 Februari 2020, Bogor
  • 27-28 Februari 2020, Jakarta

Maret

  • 9-10 Maret 2020, Bogor
  • 16-17 Maret 2020, Jakarta
  • 23-24 Maret 2020, Yogyakarta
  • 30-31 Maret 2020, Bandung

April

  • 8-9 April 2020, Bogor
  • 15-16 April 2020, Jakarta
  • 22-23 April 2020, Bandung
  • 29-30 April 2020, Yogyakarta

Mei

  • 5-6 Mei 2020, Jakarta
  • 12-13 Mei 2020, Bandung

Juni

  • 9-10 Juni 2020, Bogor
  • 16-17 Juni 2020, Jakarta
  • 23-24 Juni 2020, Yogyakarta
  • 30-31 Juni 2020, Bandung

Juli

  • 8-9 Juli 2020, Jakarta
  • 15-16 Juli 2020, Bogor
  • 22-23 Juli 2020, Bandung
  • 29-30 Juli 2020, Yogyakarta

Agustus

  • 5-6 Agustus 2020, Bogor
  • 12-13 Agustus 2020, Jakarta
  • 18-19 Agustus 2020, Yogyakarta
  • 26-27 Agustus 2020, Bandung

September

  • 8-9 September 2020, Yogyakarta
  • 15-16 September 2020, Jakarta
  • 22-23 September 2020, Bandung
  • 23-30 September 2020, Bogor

Oktober

  • 7-8 Oktober 2020, Bandung
  • 14-15 Oktober 2020, Jakarta
  • 21-22 Oktober 2020, Yogyakarta
  • 27-28 Oktober 2020, Bogor

November

  • 9-10 November 2020, Bandung
  • 16-17 November 2020, Jakarta
  • 23-24 November 2020, Yogyakarta

Desember

  • 8-9 Desember 2020, Bandung
  • 15-16 Desember 2020, Bogor
  • 22-23 Desember 2020, Jakarta
  • 29-30 Desember 2020, Yogyakarta