Penerapan Metode LEAN di Rumah Sakit : (15-16 Juni 2020, Jakarta)(22-23 Juni 2020, Yogyakarta )(29-30 Juni 2020, Bandung)(2-3 Juli 2020, Jakarta)

PENDAHULUAN

Produktivitas dan kualitas sudah menjadi tuntutan organisasi, contoh Toyota sudah mengimplementasikan metoda LEAN berhasil menghemat biaya produksi sampai 25% (Zadex 2004) saat ini metode LEAN sudah diterapkan di dunia kesehatan untuk mengeliminasi pemborosan, Park Nicollet Health Services, Women’s Hospital, National Health Services adalah beberapa contoh  rumah sakit yang sukses menerapkan metode LEAN di unit rawat jalan.

Waktu tunggu tertinggi umumnya dirumah sakit terjasi di unit rawat jalan

Tujuan utama metode LEAN adalah meningkatkan efisiensi dan efektifitas organisasi dengan upaya peningkatan nilai, mempercepat waktu layanan dan meningkatkan kualitas dengan menghapus pemborosan dalam semua proses layanan di rumah sakit.

TUJUAN

  • Mengurangi pemborosan waktu tunggu
  • Mengoptimalkan pemanfaatan ruang dengan 5S dan manajemen visual
  • Meningkatkan efektifitas dan pengelolaan pelayanan  rawat jalan dengan mengatur  kedatangan pasien

MANFAAT PELATIHAN

  1. Rumah Sakit
  • Meningkatkan kunjungan pasien
  • Menghindari kerugian akibat pembatalan kunjungan pasien
  • Mengurangi pemborosan biaya akibat barang berlebih
  • Meningkatkan pemanfaatan ruang karena tertata rapih sehingga waktu kerja menjadi cepat
  1. Pasien
  • Menjamin kelayakan untuk konsultasi
  • Waktu tunggu dirumah sakit lebih singkat
  • Meningkatkan kepuasan

MATERI TRAINING

  • Sejarah Metode LEAN
  • Pembahasan secara detail terkait metode LEAN
  • Penerapan Metode LEAN di Rumah Sakit
  • Pengkajian hasil implementasi metode LEAN

PESERTA TRAINING

Direksi, Manajer Pelayanan/Penunjang Medik, Kepala Instalasi/unit rawat Jalan atau Department lain yang terkait.

METODE TRAINING

Ceramah, Diskusi & Latihan

TRAINER

Tim Konsultan PT. ganesha Inti Pesada

DURASI TRAINING

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI TRAINING

Rp. 5.000.000,00/peserta untuk area Medan, Surabaya dan Bali (tidak termasuk biaya penginapan)

Rp. 4.000.000,00/peserta  (tidak termasuk biaya penginapan)

FASILITAS

Sertifkat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang

INFORMASI DAN PROMO

0812-9560-8022 (WA)

021-22830080

CONTACT PERSON

0812-9560-8022 (WA)

0812-9679-1324 (WA)

JADWAL TRAINING TAHUN 2020 :

Juni

  • 8-9 Juni 2020, Bogor
  • 15-16 Juni 2020, Jakarta
  • 22-23 Juni 2020, Yogyakarta
  • 29-30 Juni 2020, Bandung

Juli

  • 2-3 Juli 2020, Jakarta
  • 8-9 Juli 2020, Bogor
  • 15-16  Juli 2020, Bandung
  • 22-23 Juli 2020, Yogyakarta

Agustus

  • 4-5 Agustus 2020, Bogor
  • 11-12 Agustus 2020, Jakarta
  • 18-19 Agustus 2020, Yogyakarta
  • 25-26 Agustus 2020, Bandung

September

  • 1-2 September 2020, Yogyakarta
  • 8-9 September 2020, Jakarta
  • 15-16 September 2020, Bandung
  • 22-23 September 2020, Bogor

Oktober

  • 5-6 Oktober 2020, Bandung
  • 12-13 Oktober 2020, Jakarta
  • 19-20 Oktober 2020, Yogyakarta
  • 26-27 Oktober 2020, Bogor

November

  • 2-3 November 2020, Bandung
  • 9-10 November 2020, Jakarta
  • 16-17 November 2020, Yogyakarta
  • 23-24 November 2020, Bogor

Desember

  • 1-2 Desember 2020, Bandung
  • 8-9 Desember 2020, Bogor
  • 15-16 Desember 2020, Jakarta
  • 22-23 Desember 2020, Yogyakarta

Mekanisme pembayaran adalah sebagai berikut:
1. Down Payment (DP) sebesar 30% (setelah mendapatkan invoice dari pihak kami) dibayarkan H-3 sebelum pelatihan dilaksanakan.
2. Pelunasan dilakukan maksimal pada hari H pelatihan. (jika ada kebijakan dari perusahaan terkait pembayaran dapat disertakan surat dari perusahaan secara resmi).